Minggu, 23 September 2012

APLIKASI SISTEM REGRISTRASI KRS PADA HANDPHONE



Aplikasi Sistem Registrasi KRS Pada Handphone
dengan menggunakan J2ME

Inti Sari


J2ME (Java 2 Micro Edition) merupakan salah satu teknologi Java yang dikembangkan untuk memungkinkan aplikasi-aplikasi Java bisa berjalan di perangkat-perangkat mobile, dimana perangkat-perangkat tersebut mempunyai karakteristik yang berbeda dengan komputer biasa, misalnya kecilnya jumlah memori.
Operasi yang berjalan pada sistem ini adalah mengenai registrasi pada setiap peralihan semester sehingga dapat membantu mahasiswa yang tidak dapat mendatangi tempat dilakukannya registrasi. Sistem ini menggunakan teknologi Java, aplikasi client akan dikembangkan dengan teknologi J2ME. Dimana aplikasi ini nantinya disebut juga sebagai MIDlet. MIDlet hanya terbatas pada penanganan user interface dan koneksi ke server. Sedangkan semua proses akan dilakukan di server.
         Pada saat aplikasi MIDlet dijalankan, terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan versi dari aplikasi MIDlet. Jika aplikasi MIDlet up to date maka user dapat melanjutkan pada proses berikutnya, jika tidak maka user diharapkan untuk mendownload ulang aplikasi.
                                               SCREEN SHOT



Download : BAB 1 << Klik
                 BAB 2 << Klik
                 BAB 3 << Klik
                 BAB 4 << Klik
                 BAB 5 << Klik

1 Responses to “APLIKASI SISTEM REGRISTRASI KRS PADA HANDPHONE”

Unknown mengatakan...
20 Mei 2013 pukul 21.39

ada contoh program nya gan...........?


Posting Komentar

silahkan komentar

About

All Rights Reserved Liga setiawa
Sponsored by Liga_setiawan@yahoo.com