Minggu, 23 September 2012

Latar Belakang Implementasi Aplikasi Informasi Pertukaran Mata Uang Asing Pada Telepon Seluler Berbasis Wap



A.    Latar Belakang Masalah
Perkembangan teknologi komputer dan komunikasi sekarang ini semakin tidak bisa dibendung lagi, hal ini karena pertambahan jumlah manusia semakin lama semakin meningkat. Selain itu perkembangan pengetahuan manusia semakin meningkat. Lebih dari itu, kebutuhan manusia akan sarana dan prasarana komunikasi yang praktis dan efisien memicu terjadinya perkembangan teknologi komunikasi, ditambah lagi dengan dukungan teknologi komputer.
Sejalan dengan perkembangan pembangunan teknologi dan telekomunikasi pada khususnya, maka teknologi internet pun tidak hanya melalui komputer, melainkan dapat juga dengan menggunakan device melalui sebuah komputer, seperti telepon seluler. PDA (Personal Data Asisten) yang dikenal dengan teknologi Wireles Internet Acces memungkinkan mekaskses internet pada alat tersebut.
Dengan adanya peningkatan akan kebutuhan informasi, manusia pun tidak mau ketinggalan, sehingga mereka terus mengadakan penelitian dan pengembangan dalam rangka mencari alternatif dalam mengakses informasi, internet khususnya secara cepat dan mudah tanpa harus melalui komputer, salah satunya teknologi Wireles Application Protocol (WAP) yang digunakan pada telepon seluler. Dengan teknologi WAP ini, kegitan untuk mendapatkan informasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Meskipun teknologi WAP ini masih tergolong baru (awal tahun 2000), namun teknologi WAP ini sudah sanggup menggeser komputer sebagai alat untuk mendapatkan informasi internet. WAP memungkinkan para pengguna telepon seluler untuk melakukan akses internet serta menjalankan berbagai fasilitas yang ada pada internet.
Berdasarkan alasan tersebut diatas, maka penulis mengangkat permasalahan ini dengan judul “Implementasi Aplikasi Informasi Pertukaran Mata Uang Asing Pada Telepon Seluler Berbasis Wap” sebagai judul skripsi.





 

0 Responses to “Latar Belakang Implementasi Aplikasi Informasi Pertukaran Mata Uang Asing Pada Telepon Seluler Berbasis Wap”

Posting Komentar

silahkan komentar

About

All Rights Reserved Liga setiawa
Sponsored by Liga_setiawan@yahoo.com