Minggu, 23 September 2012

IMPLEMENTASI PREVILlAGE DAN TRANSAKSI MENGGUNAKAN VISUAL FOXPRO 6.0



IMPLEMENTASI PREVILlAGE  DAN TRANSAKSI MENGGUNAKAN VISUAL FOXPRO 6.0
( Studi kasus pada PDAM Bandarmasih Banjarmasin Kalimantan Selatan )


ABSTRAK


Model Sistem Informasi multiuser dapat berpengaruh terhadap kinerja operasional perusahaan. Operator, Kepala Bagian, dan Administrator sistem dapat menggunalan aplikasi ini untuk menangani masalah yang terjadi khususnya dalam penanganan data dan penyajian informasi dalam perusahaan dibanding dengan cara manual. Meningkatnya kegiatan yang terjadi pada PDAM Bandarmasih, Banjarmasin menuntut adanya sistem informasi data yang dapat menyediakan hasil laporan atau informasi yang lebih cepat dan akurat bagi berbagai pihak terutama pihak perusahaan. Tujuan dari penelitin ini adalah untuk merancang sistem informasi pelayanan pemasangan sambungan baru dengan menggunakan Visual FoxPro berbasis multiuser.
Untuk membuat sistem informasi tersebut dilakukan pengumpulan data dengan observasi, studi pustaka, dan wawancara. Kemudian data yang diambil dianalisis dengan cara mengelompokan data sesuai dengan jenis dan fungsinya. Selanjutnya melakukan perancangan sistem meliputi perancangan DAD (Diagram Arus Data), perancangan relasi antar tabel, perancangan basis data, dan perancangan struktur tabel data. Dari hasil perancangan dilakukan pembuatan program. Setelah program dihasilkan dilakukan testing program dengan metode black box dan betha test.
Hasil penelitian berupa program aplikasi pemasangan sambungan baru PDAM menggunakan Visual Foxpro, dengan kemampuan program meliputi akses terhadap data pemohon, karyawan, kontraktor, permohonan pemasangan baru dan akses penerimaan permohonan, menggunakan  hak akses terbatas pada karyawan tertentu, sehingga konsep kerahasian dan keamanan data terjamin.





Kata kunci: Transaksi, Previllage (Hak Akses) keamanan data.

                                                            

                                                          [Klik Download TA]


0 Responses to “IMPLEMENTASI PREVILlAGE DAN TRANSAKSI MENGGUNAKAN VISUAL FOXPRO 6.0”

Posting Komentar

silahkan komentar

About

All Rights Reserved Liga setiawa
Sponsored by Liga_setiawan@yahoo.com