Rabu, 17 Oktober 2012

Definisi Ubuntu

Definisi Ubuntu
 
Ubuntu adalah sebuah sistim operasi yang dibangun oleh komunitas yang berbasis kernel linux, dimana sistem operasi ini sangat cocok untuk komputer, laptop, dan juga server. Apapun yang anda kerjakan dirumah, di sekolah, atau dikantor, ubuntu sudah menyediakan program-program yang sesuai kebutuhan anda tersebut. Mengggunakan ubuntu dapat membuat anda nyaman. Hal ini dikarenakan sistem operasi ubuntu lebih tahan terhadap serangan virus, trojan, dan sampai saat ini masih sedikit worm yang menyerang ubuntu, sehingga anda tidak perlu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang membuang waktu seperti mengupdate antivirus, melakukan scaning virus, dan yang paling parah melakukan format ulang komputer anda bila komputer yang terkena virus tidak bisa diperbaiki lagi. Selain yang disebutkan diatas, anda juga merasa nyaman menggunakan ubuntu karena tim pengembang ubuntu sudah berjanji untuk :

1. Ubuntu akan selalu bebas biaya, tisak ada harga tambahan walaupun itu untuk sistem enterprise ( untuk lisensi).
2. Ubuntu akan tersedia dalam bahasa-bahasa lokalm sehingga membuat pengguna ubuntu akan semakin mudah mempelajari dan memakainya.
3. Release ubuntu sudah pasti dan dapat diketahui, rilis terbaru akan keluar setiap 6 (enam) bulan dan didukung dengan update dan patch sampai 18 (delapan belas) bulan.
4. Ubuntu berkomitmen akan selalu menggunakan perangkat lunak terbuka, mengajak anda bersama-sama mengembangkan perangkat lunak tersebut, menggunkanya, dan membagikanya kepada sesama.
Ubuntu digunakan menggunakan filosofi ubuntu, yaitusebuah kata dari phrasa Afrika kuno yang bermakna “Kemanusiaan Untuk Orang lain”. Makna dari kata tersebut adalah kita bukan apa-apa jika tidak ada orang lain. Berbuat untuk orang lain, maka kita akan dikenal. Atas dasar filosofi inilah ubuntu dibuatm dan terbukti saat ini Ubuntu merupakan Distro Linux yang paling populer (menurut http://distrowatch.com), mengalahkan distro lain yang sudah ada sebelum ubuntu dibuat.

0 Responses to “Definisi Ubuntu”

Posting Komentar

silahkan komentar

About

All Rights Reserved Liga setiawa
Sponsored by Liga_setiawan@yahoo.com